Latest News

Pusat Crystal X Yogyakarta

Pusat Crystal X Yogyakarta

7 Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Mengobati Keputihan 

Cara Mengobati Keputihan
Banyak berbagai cara untuk mengatasi keputihan pada wanita agar bisa sembuh dari keputihan. Setiap wanita sudah bisa dipastikan pernah menglami keputihan.

Keputihan yang normal atau wajar biasanya keluar pada masa menstruasi baik sebelum atau sesudah menstruasi. Yang harus lebih diperhatikan adalah keputihan itu sendiri, apakah keputihan yang dirasakan seperti cairan putih bening, putih kental, lengket, hijau atau kuning bau menyengat. 

Tanda-tanda keputihan tersebut dapat memberikan petunjuk apakah kondisi kesehatan organ intim Anda itu baik atau tidak.

Keputihan merupakan keluarnya cairan dari dalam miss v yang merupakan hal biasa yang dialami oleh wanita. Tapi beberapa jenis keputihan membuat seorang wanita merasa tidak nyaman mengalaminya, seperti keputihan yang tidak normal / keputihan abnormal. 

Untuk mengatasi masalah keputihan yang tidak normal tersebut diperlukan adanya perlakuan khusus untuk area kewanitaan Anda seperti pengobatan atau terapi lainnya yang bisa menyembuhkan keputihan.

Dari berbagai jenis keputihan seharusnya wanita harus lebih mengerti terkait cara menyembuhkan keputihan tersebut dengan cara yang tepat. Dari banyak cara untuk menyembuhkan keputihan itu sangat penting demi menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Cara Mengatasi Keputihan


Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi keputihan dengan cara alami. Berikut beberapa cara mengobati keputihan secara alami :

1. Menjaga Kebersihan Celana Dalam

Cara mengatasi keputihan yang pertama adalah sebenarnya sangat mudah, yaitu hanya dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan cara sering mengganti celana dalam.

Dengan sering mengganti celana dalam itu berarti Anda mengurangi resiko timbulnya bakteri akibat lembabnya dan kurang bersihnya celana dalam yang terpakai seharian.

Selain sering mengganti celana dalam gunakanlah celana dalam dengan bahan katun. Bahan katun bersifat nyaman, lembut dan tidak kasar. Bahan katun juga tidak panas jika digunakan jadi tidak menyebabkan meningkatnya tingkat kelembaban pada area kewanitaan.

Celana dalam ketat juga sangat berpengaruh terhadap timbulnya keputihan. Oleh karena itu gunakanlah celana dalam yang tidak ketat sehingga miss v lebih nyaman.


2. Menghindari Konsumsi Makanan Berminyak

Keputihan yang tidak normal merupakan keputihan yang bisa berdampak kemasalah yang lebih serius, karena keputihan adalah salah satu penyebab dari keluarnya bibit penyakit kanker serviks. Untuk itu anda harus segera mencegahnya agar area kewanitaan anda selalu terjaga kesehatannya dan terbebas dari berbagai macam penyakit.

3. Menggunakan Panty Liner

Panty Liner banyak menjadi salah satu solusi untuk mengurangi dan mencegah keputihan. Terbukti banyak wanita menggunakan panty liner untuk membantu mengatasi keputihannya.

Panty liner dapat merubah pH pada miss v serta mencegah pertumbuhan bakteri yang merugikan. Gunakanlah panty liner yang terbuat dari kapas murni dan yang dapat dipakai secara nyaman pada miss v.

Bunda dan sista juga harus lebih berhati-hati dalam memilih panty liner, sebab ada panty liner yang terbuat dari bahan sisntesis dan ini bisa menimbulkan dampak buruk pada miss v bunda dan sista.

Gunakanlah panty liner yang direkomendasikan oleh dokter, karena rekomendasi dari dokter biasanya memilihkan panty liner yang khusus yang bisa menghentikan keputihan.

4. Yoga

Yoga menajdi salah satu cara lain untuk mengatasi keputihan seorang wanita. Cara kerja yoga untuk mengatasi keputihan adalah dengan beberapa gerak yang khusus ditujukan untuk mengendalikan otot organ reproduksi wanita serta memberikan keseimbangan hormon.

Selain menyeimbangkan hormon juga gerakan yoga mampu mengatur peredaran darah disekitar area organ intim wanita. Ini akan memberikan manfaat pada organ reproduksi wanita menjadi lebih sehat baik di dalam maupun bagian luar.

Gerakan yoga yang benar tentu akan menghasilkan hasil yang memuaskan serta berdampak baik pada organ reproduksi wanita, oleh karena itu gerakan yoga untuk mengatasi keputihan ini baiknya dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman.


5. Mengendalikan Strees dan Depresi

strees dan depresi bisa berdampak kepada keseimbangan pH pada miss v yang bisa mengakibatkan munculnya keputihan. Keadaan ini sering dialami oleh perempuan yang mempunyai kegiatan atau aktifitas yang sangat sibuk.

Oleh karena itu untuk menghindari strees dan depresi seorang perempuan harus bisa mengendalikannya agar keputihan juga terkendali. Dengan mengendalikan strees dan depresi selain mampu mengendalikan keputihan juga bermanfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah pada organ reproduksi wanita sehingga kondisi kesehatan akan lebih terjaga.


6. Mencukupi Kebutuhan Yodium

Antibiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, salah satu sumber antibiotik pada tubuh manusia adalah terdapat pada kandungan yodium. Oleh karena itu yodium sangat penting oeranannya untuk mencegah datangnya virus dan bakteri, termasuk bakteri yang bisa menyebabkan keputihan.

Jika Tubuh seseorang terkena infeksi dari jamur maka akan mudah pula menyerang bagian miss v yang pada akhirnya menimbulkan keputihan. Sebab itulah kandungan yodium harus tercukupi dikehidupan sehari-hari.


7. Menggunakan Crystal x

Crystal X adalah ramuan herbal yang terpercaya berkhasiat mengatasi masalah kewanitaan seperti keputihan, bahkan keputihan akut pun bisa disembuhkan dengan menggunakan crystal x asli.

Bukan hanya keputihan saja sebenarnya, banyak juga masalah kewanitaan yang bisa disembuhkan dengan crystal x sepert kista juga terbukti mampu disembuhkan dengan crystal x.

Sudah banyak yang membuktikan cara mengobati keputihan dengan crystal x dan terbukti aman dan sembuh. Dengan pemakaian rutin setiap hari 2 kali pemakaian sehabis mandi dan sebelum berhubungan intim, crystal x terbukti mengobati keputihan sampai tuntas.

Bagikan artikel terkait penjelasan cara mengatasi keputihan diatas kepada saudara dan teman Anda. Bisa jadi mereka lebih membutuhkan dari pada Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah keputihan.