Pusat Crystal X Yogyakarta

Pusat Crystal X Yogyakarta
Alamat : Ponggalan UH 7/240 Rt.16/06 Giwangan, Kec. Umbulharjo - Yogyakarta 55163. Pin BB DDCE56C1

Penyebab Keputihan Abnormal dan Cara Mengatasinya

Keputihan

Keputihan
Keputihan
Keputihan adalah proses alamiah yang dialami oleh setiap wanita, keputihan biasanya di alami oleh wanita dewasa. Jadi, tidak heran jika hampir semua wanita mengerti apa itu keputihan. Setiap wanita yang mengalami keputihan biasanya timbul rasa tidak nyaman, bahkan sampai muncul rasa takut karena keputihan. Dalam hal ini sebenarnya yang mempengaruhi timbulnya keputihan adalah kondisi kesehatan tubuh wanita serta kebersihan dll.

Keputihan yang normal adalah cairan keputihan yang keluar berwarna putih bening dan tidak banyak, dan ini merupakan proses pengeluaran kotoran dari dalam miss v secara normal. Namun apabila keputihan tersebut keluar secara terus menerus yang keluar dibarengi dengan kotoran-kotoran dari dalam miss v itu biasanya gejala keputihan yang abnormal.

Ciri dari keputihan yang normal biasanya muncul  sebelum dan sesudah menstruasi. Seorang wanita setiap bulan sudah pasti mengalami masa menstruasi dan itu normalnya, kenapa normalnya? karena siklus menstruasi bisa terhambat jika aktivitas yang dijalani terlalu berat dan bisa mengakibatkan stres yang berujung datangnya menstruasi jadi telat dan tidak teratur. Terus apa hubungannya dengan keputihan?

Sudah tentu ada hubungannya dengan keputihan karena sebelum atau sesudah mentruasi hampir semua wanita pasti disertai keputihan, ini merupakan hal yang wajar bagi seorang wanita..

Beberapa orang ilmuan yang dikenal berbagai negara yaitu Carol Livoti dan MD seorang Obgyn dari Lenox Hill Hospital di New York mengatakan, ada berbagai jenis keputihan yang sering dialami oleh seorang wanita, disini Bunda dan Sista bisa mengetahui mana keputihan yang normal maupun abnormal. Berikut jenis keputihan tersebut.


Jenis - Jenis Keputihan Pada Wanita 

Jenis-jenis keputihan dibawah ini adalah keputihan yang sering di alami oleh wanita, Oleh karena itu untuk mengetahui berbahaya atau tidaknya keputihan yang dialami perlu diketahui penyebab keputihan jenis keputihan yang di alami. Berikut penjelasannya :
  
1. Keputihan seperti putih susu

Jenis cairan keputihan putih susu ini sehat, biasanya dirasakan pada pertengahan siklus menstruasi sampai ke akhir siklus bulanan, setelah akhir siklus bulanan cairan menjadi seperti krim yang disebabkan oleh pelepasan progesteron.

Tetapi dengan menjadi seperti krim membuat kualitas keputihan yang tebal mampu mengurung sperma didalam rahim. Sekali lagi jenis cairan putih susu ini benar-benar sehat.

2. Keputihan seperti keju

Keputihan berbentuk keju cottage ini merupakan cairan putih yang berbentuk gumpalan yang diakibatkan oleh infeksi jamur, kenapa bisa diakibatkan oleh jamur? karena kamur sangat menyukai situasi yang hangat, gelap, lembab, apalagi saat miss v area miss v anda berkeringat.

Jika Anda mengalami hal berikut hindari memakai celana yang ketat dan mandi setelah berolahraga, antibiotik juga dapat membunuh bakteri baik dalam miss v yang mampu membuat ragi, gunakan crystal x untuk mengembalikan efeknya.

3. Keputihan berwarna kuning

Cairan kuning yang keluar dari miss v atau terdapat pada celana dalam bunda dan sista itu belum tentu karena teroksidasi dan berubah warna karena udara, jika berbau dan miss v terasa gatal itu bisa karena gonore, klamdia atau infeksi panggul. Jika bunda dan sista mengalami keputihan yang berwarna kuning harus segera diobati.

Cara mengobati keputihan yang dianjurkan disini adalah dengan cara pengobatan herbal karea, herbal dalam pembuatannya menggunakan bahan alami bukan bahan kimia.

4. Keputihan seperti air

Keputihan ada yang bentuknya seprti air encer, ini jangan disepelakan karena menunjukan adanya infeksi herpes yang disebabkan oleh adanya luka terbuka dalam miss v, cairan biasanya lebih banyak dari normalnya.

5. Keputihan berwarna bening

Cairan putih benit seperti putih telur mentah itu normal, cairan ini biasanya keluar saat awal siklus menstruasi sampai ovulasi. Cairan ini lengket dan membantu menarik sperma kedalam rahim, jadi cairan bening ini tidah berbahaya.

6. Hijau keabu-abuan dan berbusa

Cairan yang berwarna hijau keabu-abuan dan berbusa ini terlihat aneh, penyebab keputihan ini dari infeksi ringan  yang ditimbulkan oleh bakteri vaginosis bisa disertai bau amis, ini sangat mengganggu kenyamanan anda, cegah dan obati dengan crystal x. 

7. Bercak darah pada keputihan

Bercak yang ditimbulkan setelah periode menstrusi ini sangat normal karena disebabkan darah kering, tapi jika keputihan ada bercak darahnya secara terus menerus segera lakukan pengobatan karna kemungkinan ada peradangan serviks, polip, fibroid dan infeksi.

8. Keputihan kental

Cairan ini biasanya terjadi karena adanya iritasi vagina yang menghasilkan keluarnya banyak cairan, jika area miss v terasa gatal itu disebabkan oleh infeksi jamur atau penyebab lainnya dari kehamilan, jumlah cairan berbeda-beda dari bulan ke bulan tergantung tingkat kesembangan hormonnya. 

Dari berbagai jenis keputihan diatas sudah tentu membahayakan seorang wanita, apalagi jika keputihan tersebut sudah mencapai tingkat parah itu bisa mengakibatkan fatal. Oleh karena itu Bunda dan Sista wajib mengetahui penyebab keputihan dan cara mengatasinya agar terhindar dari kemungkinan penyakit kewanitaan yang lebih parah.

Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya

Penyebab keputihan abnormal dibawah ini wajib Bunda dan Sista ketahui ya, hal ini sangat diperlukan, selain untuk pengetahuan juga sangat penting untuk menginformasikannya kembali kepada saudara kita atau pun teman kita agar bisa terhindar dari berbagai penyakit kewanitaan. Berikut beberapa penyebab keputihan abnormal :

1. Infeksi Jamur

Penyebab keputihan yang pertama adalah dari infeksi jamur, biasanya ciri dari terkena infeksi jamur ini adalah keputihan yang keluarnya sangat deras serta kental. Infeksi ini terjadi karena kurang bersihnya area miss v wanita. Selain kurang bersihnya area miss v juga karena malasnya ganti celana dalam dan ketatnya celana dalam sehingga miss v menjadi lembab.

2. Indeksi Menular Seks

Salah satu penyebab utama keputihan abnormal adalah infeksi yang menular melalui hubungan seksual. Infeksi ini biasanya terjadi akibat hubungan seks yang tidak sehat. Seperti sering hubungan seks dengan orang yang berbeda-beda, dan pada saat berhubungan tidak menggunakan pengaman(kondom). Oleh karena itu resiko penularan penyakit sangat mudah. Apalagi jika daya tahan tubuh kurang baik dan miss v yang kurang sehat dan terjaga kebersihannya.

3. Alat Kontrasepsi

Keputihan yang abnormal bisa disebabkan oleh wanita yang menggunakan alat kontrasepsi, alat kontrasepsi adalah alat untuk membantu wanita untuk mencegah kehamilan. Penyebab alat kontrasepsi ini bisa menimbulkan keputihan yang berlebih adalah karena ketidak cocokan antara hormon tubuh dengan alat kontrasepsi yang digunakan. Jika bunda dan sista mengalami hal ini setelah menggunakan alat kontrasepsi bisa langsung segera hubungi dokter yang bersangkutan.

4. Masa Subur

Terkadang keputihan yang deras dan kental bukan berarti penyebab datangnya penyakit kewanitaan yang serius, melainkan bisa terjadi apabila seorang wanita sedang dalam berada masa ovulasi atau masa subur. Selain berada pada masa subur, keputihan deras dan kental ini juga bisa terjadi karena beberapa faktor dari makanan. Seperti sering dan banyak makan buah mentimun, ini akan menyebabkan keputihan yang banyak.

Beberapa penjelasan diatas menjadi penyebab adanya keputihan abnormal, selain disebabkan oleh beberapa hal seperti diatas, keputihan yang banyak juga bisa disebabkan dari pembersih miss v seperti sabun antiseptik, pewangi, pelumas atau spray yang tidak bisa dipastikan secara jelas bahan komposisinya apakah aman atau tidak untuk digunakan pada organ intim ini juga menjadi salah satu penyebab keputihan abnormal.

Lalu, bagaimana cara mengatasi atau mengobati keputihan yang abnormal atau deras serta kental? Beberapa tips berikut adalah cara untuk mengatasi keputihan yang banyak di alami oleh wanita. Antara lain:

-> Daun Sirih

Cara pengolahan daun sirih untuk mengobati masalah kewanitaan cukup mudah yaitu dengan cara merebus daun sirih sampai mendidih. Kemudian air rebusan tersebut bisa digunakan dengan cara dibasuhkan ke area kewanitaan untuk membersihkan bagian kewanitaan. Daun sirih tersebut akan memberikan manfaat selain untuk mengobati infeksi dan jamur juga menghilangkan gatal-gatal dan bau tak sedap pada organ intim wanita.

Jika Bunda dan sista sedikit kesulitan mencari daun sirih untuk direbus, bunda dan sista tidak perlu kuwatir karena ada produk kosmetik herbal yang salah satu komposisinya terbuat dari daun sirih juga yang memiliki manfaat yang sama bahkan lebih kaya manfaatnya karena terbuat dari beberapa kombinasi dengan bahan herbal alami lainnya. Produk kosmetik herbal tersebut adalah crystal x. Akan tetapi untuk menghindari maraknya peredaran crystal x palsu pastikan bunda dan sistahanya beli pada distributor resmi nasa ya


-> Kunyit

Cara yang kedua adalah dengan bahan rempah-rempah yaitu kunyit. Selain untuk bumbu masakan, kunyit juga ternyata memiliki manfaat untuk mengobati keputihan, kandungan yang terdapat pada kunyit terdapat zat antibakteri yang dapat menyembuhkan keputihan secara sempurna. Cara penggunaannya seperti berikut :

Siapkan kunyit terlebih dahulu dan kemudian dibersihkan, setelah dibersihkan dengan air bersih parut kunyit sampai benar-benar menghalus atau hancur. Kemudian setelah halus atau hancur peraslah kunyit sampai sarinya keluar. Perasan sari kunyit tersebut bisa diminum secara rutin 2x sehari setiap hari.


-> Bawang Putih

Cara yang ketiga juga dengan menggunakan bahan rempah yaitu bawang putih. Bawang putih kaya akan manfaat, selain untuk bumbu masakan bawang putih juga dipercaya bisa untuk mencegah datangnya keputihan. Kandungan dalam bawang putih berkhasiat sebagai antijamur dan antivirus sehingga mampu menolak bakteri yang bisa menyebabkan keputihan. Dengan mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak setidaknya bisa untuk mencegah dan mengobati keputihan.

Bunda dan sista bisa menerapkan cara diatas untuk mencegah dan mengobati keputihan, dianjurkan sesuai dengan prosedur yang telah ditulis diatas. Hal ini ditujukan agar tidak ada kesalahan dalam mengkonsumsi yang bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Apabila bunda dan sista masih mengalami keputihan yang berlebih bunda dan sista konsultasi langsung ke dokter, atau bisa diobati dengan pengibatan herbal yaitu crystal x. Pastikan bunda dan sista mendapatkan crystal x pada distributor nasa agar terhindar dari peredaran produk palsu. Sekian informasi terkait Penyebab keputihan abnormal dan cara mengatasinya.

0 Response to "Penyebab Keputihan Abnormal dan Cara Mengatasinya"