Pusat Crystal X Yogyakarta

Pusat Crystal X Yogyakarta
Alamat : Ponggalan UH 7/240 Rt.16/06 Giwangan, Kec. Umbulharjo - Yogyakarta 55163. Pin BB 2B02AA5D

Penyebab Bau Tidak Sedap Pada Miss v dan Cara Mengatasinya

Penyebab bau tak sedap pada daerah kewanitaan - Bau miss v seseorang wanita bisa tidak sama di dalam satu siklus menstruasi. Bunda dan sista juga tidaklah perlu cemas apabila miss v Bunda dan sista merasa bau sesudah beraktivitas yang berkeringat. Meskipun demikian, miss v bau yang dibarengi dengan gejala lain seperti keputihan perlu diwaspadai. Karna, itu berarti ada problem pada kesehatan daerah kewanitaan Bunda dan sista.

Penyebab bau tak sedap
Penyebab bau tak sedap

Ketahui Penyebab Bau Tak Sedap pada Miss v

Melindungi kesehatan serta kebersihan daerah kewanitaan merupakan hal yang sangat penting. Perlu bunda dan sista ketahui apa penyebab bau tak sedap pada miss v serta bermacam gejala lain, ini bermanfaat untuk mengetahui apakah bau pada miss v beresiko atau tidak.

1. Vaginosis Bakterialis

Pada intinya didalam miss v terdapat satu jenis bakteri. Bakteri ini ada didalam rongga miss v normal serta berperan membuat perlindungan terhadap miss v dengan cara membuatnya menjadi asam. Tetapi pada vaginosis bakterialis, jumlah bakteri normal sekan-akan menyusut hingga keasaman miss v alami mengalami penurunan serta bakteri spesifik malah alami penambahan.

Hal ini menimbulkan terjadinya ketidakseimbangan antara bakteri atau zat kimia yang ada di dalam miss v. Salah satu alasan Miss v bau adalah penyebabnya dari kondisi seperti ini. Bila Bunda dan sista alami vaginosis bakterialis, miss v juga akan berbau amis atau seperti bau ikan sesudah melakukan hubungan badan. Diluar itu, miss v juga akan keluarkan keputihan berwarna abu-abu atau putih, yang berair serta/atau encer.

2. Trichomoniasis

Penyebab kedua bau tak sedap pada miss v dikarenakan oleh parasit protozoa, serta merupakan salah satu diantara penyakit seksual yang menular. Penyebaran penyakit ini bisa lewat hubungan pada penis dengan miss v atau miss v dengan miss v. Walau penyakit ini bisa sembuh, tetapi bukan berarti penyakit ini tidak bisa kambuh lagi. Terkadang orang tidak menyadari mulai adanya penyakit ini, hingga menyebabkan peluang untuk menyebarnya penyakit ini kepada orang yang lain.

Tanda yang mungkin saja keluar diantaranya adalah miss v berbau tidak enak atau busuk, miss v memerah, gatal, seringkali terasa menginginkan buang air kecil, tidak nyaman waktu buang air kecil, keputihan berwarna hijau atau kuning, dan mengalami pembengkakan di sekitaran selangkangan.

Ada beberapa faktor penyebab miss v menjadi bau lainnya meskipun penyakit ini jarang terjadi dan tergolong bukan penyakit yang umum tetapi penyakit ini harus lebih diwaspadai yaitu kanker serviks dan fistula rektovaginal. Oleh karena itu bunda dan sista perlu mengetahui beberapa jenis aroma miss v seperti apa yang harus dicurigai. Berikut cirinya :

-> Amis

Aroma amis timbul disebabkan oleh bakteri vaginosis, biasanya dibarengi dengan keluarnya keputihan yang berwarna putih atau abu-abu. Bau amis ini juga biasanya muncul setelah berhubungan intim. Terapi untuk menghilangkan bau amis ini bisa dengan antibiotik.

-> Asam

Menurut Dr. Debora Nucatolah, trich yaitu penyebabnya vaginitis. Infeksi ini dikarenakan oleh protozoa, hewan satu sel memiliki ukuran mikroskopik yang dimaksud trichomona. " Ini adalah infeksi menyebar seksual, " tuturnya. Terapi untuk menghilangkan bau amis ini bisa dengan antibiotik

-> Bau Daging Busuk

Bila kita menggunakan tampon serta lupa menggantinya sepanjang sehari atau lebih, aromanya dapat berbau busuk. Baiknya segara ke dokter untuk ambil tampon itu, " anjuran Nucatolah.

-> Bau Bawang

Apabila kita banyak mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih, kita dapat menyekresi aroma bawang ini di urine serta cairan di miss v dapat juga berbau sedikit seperti aroma bawang. Tetapi sesudah 2 hari aromanya juga akan kembali nromal. Namun kadang-kadang aroma bawang ini dapat dikarenakan oleh urine, feses, atau dari anus. Langkah paling baik kurangi aroma ini yaitu dengan membersihkan dengan air serta sabun. Untuk mengatasi bau bawang pada miss bisa bisa segera mandi .

-> Bau Roti

Infeksi jamur berlangsung saat jamur yang dimaksud yaitu jamur kandida tumbuh terlalu berlebih, Umumnya orang mempunyai jamur dalam jumlah sedikit di mulut serta saluran cerna. Wanita yang sehat juga mempunyai jamur di vaginanya, namun kadang-kadang jamur ini bisa mengakibatkan infeksi. Mengakibatkan cairan miss v bakal jadi keju serta kental. Cara mengatasinya dengan obat anti jamur. 

Beberapa masalah kewanitaan diatas harus segera diatasi baik dengan cara terapi diatas atau dengan penyembuhan menggunakan obat. Akan tetapi untuk mengobati masalah kewanitaan pada area miss v diperlukan obat yang terjamin keamanannya. Salah satu solusinya adalah dengan pengobatan herbal, obat herbal yang dianjurkan disini adalah crystal x. Karena crystal x bermanfaat untuk mengatasi hampir semua masalah kewanitaan.

Cara menjaga miss v agar tetap sehat dan terbebas dari bakteri

Kurangnya perlindungan dalam menjaga kebersihan daerah kewanitaan merupakan faktor penyebab utama miss v berbau tidak sedap, oleh karena itu perlu diketahui beberapa cara untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan dengan benar seperti yang ditulis dibawah ini.

1. Perhatikan Pemakaian Pembalut

Pemakaian pembalut harus bunda dan sista perhatikan apalagi jika dalam masa menstruasi, pada saat masa menstruasi hendaknya bunda dan sista harus lebih rajin mengganti pembalutnya dengan yang baru. Jangan sampai pembalut dipakai seharian tidak diganti dengan yang baru pada saat menstruasi.

Pemakaian panty liners juga harus diwaspadai saat tidak sedang menstruasi. Karena pemakaian pembalut atau panty liners dapat menimbulkan efek meningkatnya kelembaban pada area miss v. Keadaan tersebut yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan pada miss v Bunda dan sista. Diluar itu, sesudah buang air besar, sebisa-bisanya jauhi mengusap dari belakang ke depan. Supaya bakteri yang berada di sekitaran anus tidak masuk kedalam miss v. Ingat-ingatlah untuk mengusap dari depan ke belakang. Langkah tersebut dapat juga turunkan resiko infeksi kandung kemih.

2. Menjaga Kelembaban miss v

Bunda dan sista juga harus melindungi sisi kewanitaan Bunda dan sista agar tetap kering, serta pakailah bahan yang nyaman seperti dalaman yang terbuat dari bahan katun. Jauhi memakai celana ketat untuk hindari meningkatnya kelembaban pada daerah kewanitaan yang bisa menyebabkan infeksi serta berkumpulnya bakteri.

3. Jangan menggunakan Cairan Pembersih Miss v

Miss v bau sudah pasti membuat seseorang perempuan menjadi kurang percaya diri. Kadang-kadang cairan pembersih miss v dengan bermacam aroma juga jadi pilihan. Sayangnya, pada kenyataannya cairan ini malah dapat membahayakan kesehatan serta keseimbangan pH (situasi asam atau basa) pada miss v, yang wajarnya sekitar di angka 3,8 – 4,5.

Cairan ini dapat juga menyebabkan infeksi bakteri didalam miss v. Bukan sekedar itu, bila bau pada miss v Bunda dan sista nyatanya dikarenakan oleh bakteri atau masalah kesehatan miss v yang lain, cairan ini tidak bisa menolong dalam mengobati problem itu. Tetapi cuma menyingkirkan bau.

Selain cara menjaga miss v diatas guna menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan yang harus dihindari adalah seks bebas. Karena dengan seks bebas inilah penyakit menular yang terbawa oleh bakteri bisa menulari Anda, seperti HIV, Klamidia, Herpes, Gonoream Siphilis, dan kutil kelamin.

Miss v adalah organ kewanitaan yang terpenting bagi perempuan. Oleh karena itu Jaga kesehatannya dengan memerhatikan kebersihannya. Hindari miss v bau yang dibarengi dengan gejala lain seperti keputihan, hindari banyak hal yang bisa menyebabkan bakteri atau infeksi.

Dan apabila miss v bau yang Bunda dan sista alami dibarengi dengan tanda yang lain, janganlah malu atau malas untuk bertanya pada dokter. Dengan mendiamkannya saja malah dapat membahayakan kesehatan organ kewanitaan Bunda dan sista. Atau bunda dan sista bisa mencoba pengobatan herbal yang aman dan sudah terjamin keasliannya yaitu produk crystal x, dan pastikan juga bunda dan sista membeli produk yang asli hanya pada distributor resmi nasa

Demikian informasi mengenai Penyebab bau tak sedap pada miss v dan cara mengatasinya, tunggu artikel kami berikutnya ya bunda sista..

0 Response to "Penyebab Bau Tidak Sedap Pada Miss v dan Cara Mengatasinya"